Selasa, 30 Januari 2018

TV TABUNG: Servis tv goldstar mati total

Cara servis tv goldstar yg mati totalSaya akan sering pengalama saya saat servis tv goldstar yg mati total saat pagi tadi saya di pangil orang supaya mbetulin tv nya yg mati total,,

Langsung saya bersiap siap peralatan saya lansung meluncur kerumah orang tadi,,
Langung saya masuk kerumah orang tadi uda nungu di depan pintu hehehe gak usah panjang lebar ceritanya nanti kayak curhat lagi hehhehe
Langsung saya orang tadi saya suru keluarin tv tadi yg kebetulan ada di kamar anak putrinya
Trus saya ambil peralatan saya yg saya ambil dari bagasi motor saya,,trus saya coba nyalakan dari tombol power panel depan memang gak nyala saya coba pakai remot masi gak bisa,,gak usah tungu lama saya ambil obeng buat buka kasingnya,langsung saya bersikan dari debu2 lihat2 komponen yg mencurigakan hehehe,,,,
Ternyata ada satu elco nilai 33uf/160v dekat relay ada yg hamil lasung saya copot dan ganti bekas yg ada di bagasi motor saya,gak papalah buat uji coba dulu
Haduuu jadi mumet deh saya tingal minum kopi sambi menyalakan sebatang rokok rehat sejenak sambil mikir apanya lg ya,,,
Sambil iseng nyalakan tv terus menerus lama kelama'an flayback eee keluar asap alamak ,,langsung sepontan saya cabut calokan tv td
Biyar gak lama langsung saya cabut flayback tadi dari mainbord sama elco tadi langusung saya menuju toko elektronic terdekat
Alhamdulila dapat kedua komponen yg di cari lasung saya pasang kembali flayback tadi sama elconya
Uda di solder kembali komponen tadi tingal uji coba sambil hati dek dekan lansungsaya colokan dan MAAKK BIYAAARRR,,hore tv suda normal kembali dan saya tungu bebe rapa menit sambil nonton siaran
Dirasa uda cukup gak ada kejala lain langsung saya tutup kembali tv tadi dan alhamdulila uda beres tingal pulang dapat bayaran hehe,,,
Itu lah pengalaman saya
Kalau ada waktu luang saya akan posting kembali
TERIMA KASI..

x

2 komentar:

  1. Tv goldstar str sudah di ganti elco sekitar ic 3 tapi tetap lampu indikator mati kalau saya buang arus di elco 400 v suaranya keras apa yg mau di hanti lg gan

    BalasHapus

Televisi Tampak Gelap Hanya Terlihat Satu Garis Horizontal Kali ini sayasaya sering pengalamam saya sa'at reparasi TV dengan kerusak...